Senin, 10 September 2012

Puncak Gunung BAWAKARAENG

Alhamdulillah puji syukur kami panjatkan kepada-Mu Ya Allah.. Kami dapat mencapai puncak gunung bawakaraeng.. Sungguh perjalanan yang sangat menyenangkan..
Rintangan demi rintangan kita lalui dan akhirnya kami mendapat balasan yang setimpal dengan melihat SUNRISE di puncak gunung bawakaraeng..
Kami dari 13 anggota yang mendaki ke atas, cuma ada 4 orang yang sampai puncak.. perjalanan kami terhenti di pos 8, dikarenakan anggota kami sudah terlalu lelah dan juga hari sudah mulai gelap..
Kami meutuskan untuk mendirikan camp di pos 8.. Pos 8 dengan keadaan yang tidak terlalu datar tidak membuat masalah untuk mendirikan tenda.. Hanya saja di pos 8 ini kita sangat susah untuk mencari kayu kering untuk membuat api dan untuk menghangakan badan..
pagi hari sekitar jam 3, saya bersama 3 rekan saya yaitu emir, farid dan alvan memutuskan untuk berjalan terus mencapai puncak gunung bawakaraeng..
Sebenarnya dari pos 8 untuk menuju puncak hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam.. penjalanan kami dari pos 8 menuju puncak sempat terhenti beberapa kali karena suhu di atas semakin dingin.. Saya sempat merasakan mati rasa di tangan saya.. Seringkali kita berhenti untuk menghangatkan badan..
sekitar jam 4.30 kami tiba di pos 10, dimana di pos ini kami bertemu dengan sahabat* dari makassar dan gowa.. di pos 10 kami menumpang untuk menghangatkan badan karena disana teman* dari gowa sudah menyalakan api..
sekitar jam 05.30 kami bergegas untuk naik ke puncak untuk menikmati SUNRISE.. dan usaha kami terbayar sudah dengan bisa melihat SUNRISE dari puncak gunung bawakaraeng..

Di atas adalah gambar puncak gunung bawakaraeng

gambar saya sedang menikmati sunrise.. hehehe :D